KKP jadi Host Indo Fisheries 2024 Expo & Forum

Angrybow
0

Untuk pertama kalinya, di tahun inilah Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menjadi empu pergerlaran Indo Fisheries. Ini menandai tonggak sejarah baru bagi PT Napindo Media Ashatama (Napindo) yang turut berkomitmen menjadikan Indo Fisheries sebagai jembatan antara komunitas internasional dan industri Indonesia yang berkembang pesat. 

Indonesia, dengan sumber daya kelautan yang kaya dan produksi makanan hasil laut yang dinamis, merupakan salah satu pemimpin global di sektor perikanan dan akuakultur. Sehingga diharapkan Indo Fisheries 2024 Expo & Forum menjadi titik pertemuan bagi para ahli dan pebisnis dari berbagai negara, bersatu untuk mengeksplorasi, berinovasi, dan mengembangkan salah satu industri penting ini.


Tim KKP dalam expo
Tim KKP dalam expo


Direktur Pemasaran Penguatan Daya Saing Produk KKP, Erwin Dwiyana, memaparkan bahwa semua tahu Indonesia adalah negara kepulauan, negara maritim. Itulah hal dasar yang melatarbelakangi KKP menjadi tuan rumah Indo Fisheries 2024 Expo & Forum. 

“Potensi sumber daya perikanan kita banyak, tentunya dari sisi ekspor dari sisi hilir kita perlu mendorong membuka akses seluas-luasnya pasar dari hasil nelayan, hasil pembudidaya, hasil pengolah baik itu di pasar domestik kaitannya dengan ketahanan pangan dan juga untuk mendukung ekspor atau kaitan dengan devisa,” papar Erwin.

Dia juga menjelaskan, program sosialisasi SDTI (Susu, Daging, Telur, Ikan) yang Napindo lakukan pun didukung penuh oleh KKP. “Kaitan dengan ketahanan pangan, stabilitas pangan, pada kegiatan program sosialisasi SDTI, kami juga memberikan dukungan dengan terlibat dalam kegiatan talkshow,” jelas Erwin.

Disitulah pihaknya akan menunjukkan, mengenalkan hidrolisat protein ikan sebagai bahan fortifikasi untuk pengayaan, maupun kaitan bagaimana protein berbasis ikan bisa masuk ke dalam beberapa penganan atau snack yang bisa disajikan untuk masyarakat.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!